Memilih Antara Sablon dan Digital Printing

Memilih Antara Sablon dan Digital Printing

Saat membeli kaos custom, banyak pembeli yang bingung apakah kaosnya akan di sablon atau digital printing. Setiap metode pencetakan menghasilkan hasil yang berbeda pada kemeja. Artikel ini akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis sablon kaos, dan semoga membantu Anda memutuskan metode mana yang terbaik untuk Anda dan kaos custom Anda.

Salah satu faktor utama dalam menentukan jenis sablon kaos yang akan digunakan adalah jumlah kaos yang akan dipesan. Pencetakan digital, secara umum, lebih cocok untuk pesanan yang lebih kecil, karena tidak ada jumlah minimum – Anda memiliki pilihan untuk memesan hanya satu t-shirt khusus. Namun, dengan sablon, memesan satu kaos custom tidak masuk akal karena. Ada biaya setup yang relatif tinggi yang terlibat dengan sablon yang hilang hanya ketika banyak kemeja dipesan. Di sisi lain, biaya t-shirt digital printing tidak berkurang banyak karena jumlah pesanan kaos meningkat. Misalnya, biaya pencetakan digital hanya akan berkurang 10 atau 20 persen karena jumlah pesanan kemeja meningkat, tetapi sablon mungkin menawarkan potongan harga hingga 50 persen untuk pesanan kemeja dalam jumlah lebih banyak.

Faktor lain yang harus diperhatikan adalah warna sablon DTF meteran. Saat membeli kaos berwarna terang, seperti kaos putih atau kaos berwarna natural, baik digital printing maupun sablon dapat diterima untuk kaos custom Anda. Namun, ketika memesan kemeja berwarna lebih gelap, seperti biru atau hitam, opsi pencetakan digital dihilangkan. Tinta yang digunakan dalam pencetakan digital tidak cukup kuat untuk menembus warna kaos yang lebih gelap.

Akhirnya, cetakan itu sendiri harus dipertimbangkan. Pencetakan digital menghasilkan cetakan yang sangat berwarna dengan resolusi tidak tinggi, tetapi juga membuat t-shirt sangat lembut saat disentuh. Mencetak lebih banyak warna menggunakan digital printing tidak akan menaikkan harga kaos. T-shirt sablon menghasilkan cetakan yang lebih kuat yang dapat mempertahankan banyak kegunaan dan berkali-kali di mesin cuci.

Dengan memilih metode pencetakan yang tepat, Anda selangkah lebih dekat untuk memiliki kaos custom sendiri.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai